Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanda-tanda pertama diabetes

Tanda-tanda pertama diabetes
Source: Pixabay20
tanda-tanda diabetes

Dengan terus meningkatnya jumlah kasus diabetes , menjadi sangat penting bagi kita untuk mewaspadai tanda dan gejala awal dari penyakit tersebut .

tanda-tanda diabetes


Namun, sebelum Anda mengenal gejalanya , Anda perlu memahami apa itu diabetes?

tanda-tanda diabetes


Ini adalah gangguan nutrisi kronis, di mana tubuh memiliki kadar glukosa dalam darah yang tinggi.

tanda-tanda diabetes


Dalam kasus ini, tubuh tidak dapat memecah kadar gula dan tidak dapat memproduksi insulin. Meskipun penyebab pertama melebihi tingkat gula dalam darah, yang terakhir mengkhawatirkan hilangnya energi. Meskipun penyakit ini kebanyakan menyerang orang tua dengan obesitas, penyakit ini juga umum terjadi pada orang muda. Jika Anda ingin mengetahui tanda dan gejala diabetes , baca terus.

tanda-tanda diabetes


Tanda dan gejala diabetes tanda-tanda diabetes


  • Salah satu tanda diabetes terutama rasa haus yang berlebihan. Ini karena glukosa ekstra menyerap kelembapan dari sel, yang menyebabkan tubuh mengirim sinyal untuk dehidrasi.

tanda-tanda diabetes

 

  • Gejala awal diabetes lainnya adalah sering buang air kecil. Meskipun Anda mengonsumsi lebih banyak air, sel-sel tubuh tidak menyerapnya sehingga glukosa ekstra melewati aliran darah ke ginjal dan kandung kemih.

tanda-tanda diabetes

 

  • Kelelahan adalah tanda lain dari diabetes. Karena tubuh tidak dapat memecah makanan dengan baik, sel otot tidak memiliki energi yang mereka butuhkan. Sering buang air kecil dan haus juga menyebabkan kurang tidur yang menambah sindrom kelelahan.

tanda-tanda diabetes

 

  • Diabetes pada tahap awal menyebabkan nafsu makan meningkat. Untuk menurunkan gula darah, tubuh mengeluarkan lebih banyak insulin, mengakibatkan rasa lapar meningkat.

tanda-tanda diabetes

 

  • Tahap awal dari penurunan berat badan akibat diabetes adalah karena seringnya buang air kecil yang menyebabkan hilangnya gula dalam urin. Dengan demikian, tubuh menggunakan protein dan lemak otot, sebagai sumber energi, yang menyebabkan penurunan berat badan.

tanda-tanda diabetes

 

  • Sakit kepala, nyeri otot, dan kekakuan adalah tanda dan gejala pertama diabetes. Dengan kurangnya waktu tidur, membuat semakin terganggu sehingga menyebabkan lebih banyak kelelahan.

tanda-tanda diabetes

 

  • Penglihatan kabur adalah masalah lain dengan timbulnya diabetes. Kadar gula darah yang meningkat menyebabkan deformasi bentuk lensa mata, yang dapat menyebabkan katarak permanen.

tanda-tanda diabetes

 

  • Seorang pasien yang didiagnosis dengan diabetes pada awalnya menghadapi jamur dan infeksi kulit yang sering. Ragi pada gula dan bertahan dengan kadar gula tinggi, infeksi pasti akan terjadi.

tanda-tanda diabetestanda-tanda diabetestanda-tanda diabetestanda-tanda diabetestanda-tanda diabetestanda-tanda diabetestanda-tanda diabetes
Saufi
Saufi As a journalist for architecture,how to, art, automotive, business and finance, crafts and hobbies, desain, fashion and style, health and wellness, home and garden, lifestyle, game, property, science and technology.

Posting Komentar untuk "Tanda-tanda pertama diabetes"